Pilihan Rumah Berbiaya Terjangkau Desain Minimalis

Desain Rumah Terjangkau, sumber : Jasa Kanopi

Memiliki rumah adalah hal yang didambakan semua orang. Sebab rumah merupakan kebutuhan primer yang tidak menjadi kompromi keberadaannya. Namun sebagaimana diketahui, biaya membangun rumah tidaklah sedikit. Sebagian orang perlu berusaha keras untuk sampai memenuhi impian memiliki rumah.

Tetapi jangan khawatir. Di luar sana banyak pebisnis atau pengusaha yang memiliki orientasi yang bagus dalam bisnis properti. Salah satunya adalah rumah subsidi Serang. Keberadaan jasa ini telah mengakomodir sebagian konsumen untuk bisa memiliki rumah dengan biaya yang ringan dan menjamah konsumen dari kalangan berpenghasilan rata-rata penduduk.

Jika jalan untuk memiliki rumah sudah terbuka, lantas bagaimana pilihan rumah yang perlu Anda pastikan? Tentu saja jangan sampai berakhir pada rumah yang ternyata bangunannya tidak sesuai kebutuhan tempat tinggal Anda. Meskipun berbiaya terjangkau, namun ada pilihan rumah minimalis yang bisa sesuai dengan harapan Anda.

Faktor yang Perlu Diperhatikan

Sebelum mengetahui pilihan rumah minimalis yang sesuai, ketahui terlebih dahulu apa yang perlu diperhatikan untuk menentukan pilihan rumah yang sesuai. Karena itu, berikut informasi tentang apa yang perlu diperhatikan dari rancangan bangunan rumah.

1. Tampak Depan

Hal yang tak kalah penting adalah desain tampak depan serta cat rumah. Biasanya pemilihan cat yang cenderung terang atau hitam putih akan memberikan kesan lebih luas. Lalu, agar rumah tampak lebih nyaman dapat ditambah unsur alam. Caranya dengan menghadirkan tanaman hijau di rumah.

Rumah Minimalis 2 Lantai, sumber : InteriorDesign.id
Rumah Minimalis 2 Lantai, sumber : InteriorDesign.id

2. Interior

Setelah memperhatikan desain tampak depan dan cat rumah, selanjutnya adalah interior rumah juga penting. Hal ini karena sebagian aktivitas yang dilakukan akan berada di dalam rumah. Jadi, bagian interior memerlukan perhatian lebih banyak.

Menurut teori, penghuni dapat menghabiskan waktunya 95 persen di dalam rumah. Oleh karena itu, siapkanlah bagian dalam rumah yang nyaman. Udara dapat mengalir setiap waktu dengan lancar dan suasana penataan ruang yang indah dipandang.

Rancangan Rumah Minimalis

Setelah mengetahui bagaimana melihat rumah agar sesuai dengan harapan, baru kita bisa mengetahui, rancangan seperti apa yang akan kita ajukan bagi jasa bangun rumah. Lantas, apa saja pilihan rumah minimalis yang ada?

1. Tipe Minimalis Satu Lantai

Rumah minimalis yang dirancang dengan satu lantai memang jarang ditemukan ketika di kota besar, seperti Jakarta. Akan tetapi masih cukup banyak peminatnya. Rumah ini akan sangat cocok bagi para pengantin baru, ataupun lansia. Desain rumah minimalis satu lantai ini sebenarnya mudah dirancang. Karena penggunaan elemennya yang tidak terlalu banyak. Apabila mempunyai tanah dengan luas tanah yang besar, area yang dibangun akan dapat dimaksimalkan.

Desain Rumah Terjangkau, sumber : Jasa Kanopi
Desain Rumah Terjangkau, sumber : Jasa Kanopi

Kemudian, untuk rumah minimalis yang dimiliki tadi tampak tinggi maka bisa dengan menambah garis – garis vertikal pada fasad. Garis tadi akan menimbulkan efek jenjang pada bangunan. Ditambah lagi dengan partisi kayu yang diletakkan miring, nantinya akan menambah kenyamanan serta privasi dari penghuni rumah. Namun, masih dapat pencahayaan yang baik.

2. Tipe Minimalis Dua Lantai

Rumah minimalis dengan dua lantai akan banyak ditemukan di perumahan cluster. Tipe rumah ini cocok sekali untuk keluarga kecil. Penggunaan dak beton menjadi ciri khas dari tipe ini. Biasanya akan mengikuti bentuk dasar, tanpa ornamen dan material yang digunakan terdiri dari maksimal 2 kombinasi. Secara teori cat yang digunakan berwarna monokrom. Apabila dirasa sangat polos maka Anda dapat menambahkan material kayu maupun dinding dengan batu alam yang mempunyai motif sederhana.

Jika mempunyai rumah dengan dua lantai biasanya akan terhambat dengan besaran biaya yang akan dikeluarkan. Namun, jangan khawatir karena rumah tersebut dapat dibangun secara bertahap. Jangan lupa juga untuk mengkonsultasikan desain rumah kepada desainer ataupun arsitek dalam perancangan rumah Anda. Meskipun baru dapat membangun satu lantai, layout dan letak tangga pastikan dapat dikembangkan untuk menambah jumlah lantai.

3. Tipe Minimalis Modern

Rumah modern masuk juga ke pembahasan rumah minimalis kali ini. Walaupun terdapat beberapa perbedaan. Misalnya saja untuk bentuk atap rumah modern berbentuk segitiga dan untuk bentuk atap rumah minimalis bentuknya rata (atap dak beton). Rumah modern juga memiliki pengaturan cahaya yang lebih baik. Tips untuk membangun rumah modern ini bisa dengan menghadirkan jendela. Atau bisa juga bukaan yang menjadikan sirkulasi udara berjalan dengan baik.

Semoga ulasan ini dapat membantu Anda mewujudkan impian memiliki rumah minimalis yang sesuai harapan. Simak berbagai ulasan menarik lainnya di halaman blog kami terkait desain rumah Joglo. Jika terdapat pertanyaan, saran dan tanggapan, silahkan berikan di kolom komentar.

Published by Sidqi Hatake

Lulusan S1 Penerbangan yang mengadu nasib jadi tukang konten dan website.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Create your website at WordPress.com
Get started
%d bloggers like this: