Manfaat Mengkonsumsi Teh Campur Madu

Saat ini kita seringkali mengkonsumsi teh di pagi, siang, sore bahkan malam hari atau saat kita sedang makan di warung maupun restoran ternama minuman teh tidak pernah jauh ari minuman yang kita konsumsi sebaga penghilang dahaga.

Bahkan saat ini banyak sekali teh yang berear di pasaran dengan harga yang murah dan mudah di oleh agar dapat kita konsumsi seperti maklon teh herbal, sariwangi, teh poci dan berbagai macam merek teh yang ada saat ini.

teh campur madu
manfaat mengkonsumsi teh campur madu Sumber: Pinterest

Akan tetapi apakah anda tahu bahwa apabila anda mengkonsumsi segelas teh yang ditambahkan dengan madu, Itu akan memberikan tambahan berupa sejumlah manfaat bagi kesehatan anda sendiri maupun kesehatan keluarga, teman dan kerabat yang ikut mengkonsumsi lhoo.

Manfaat Teh Campur Madu

Ada segudang manfaat yang dimiliki dari dua gabungan di atas. Beberapa diantaranya adalah

1. Meningkatkan Konsentrasi

Teh yang dicampur dengan madu diyakini akan sangat baik dalam membuat kita berkonsentrasi dengan maksimal. Hal ini dikarenakan teh madu akan mampu membuat otak lebih fokus dan tubuh tetap terasa segar.

Yang menarik adalah, meskipun sama-sama memiliki kafein, teh tidak memberikan efek samping layaknya kopi sehingga kita bisa tenang menikmatinya saat membutuhkan konsentrasi saat beraktifitas.

2. Membuat Tubuh Rileks dan Tenang

Pakar kesehatan menyebutkan jika kebanyakan orang mencampurkan teh dengan madu justru lebih berkhasiat. Karena ingin mendapatkan rasa teh yang jauh lebih nikmat sehingga mereka pun akan mendapatkan sensasi rileks dan tenang.

Apalagi jika teh madu ini dikonsumsi di malam hari setelah melalui aktivitas harian yang berat dan melelahkan.

teh campur madu
Mengkonsumsi teh dapat membuat anda menjadi tennag Sumber: https://ringtimesbanyuwangi.pikiran-rakyat.com/

3. Mempercepat Metabolisme Tubuh

Pakar kesehatan menyebutkan jika teh madu sangatlah baik dalam mempercepat sistem metabolisme tubuh. Dengan mengkonsumsi teh madu, tubuh pun semakin baik dalam membakar kalori dan membuat tubuh menjadi lebih langsing.

Selain itu, teh madu ternyata juga bisa membuat tulang kita menjadi lebih kuat, lebih sehat, dan tidak mudah keropos. Dengan banyak mengkonsumsi teh yang dicampur dengan madu, maka kita pun tidak perlu khawatir akan masalah pengeroposan tulang yang bisa menyerang saat usia lanjut.

Baca Juga : Spot Wisata Alam di Lereng Merapi

4. Membuat Good Mood

Sementara itu, madu akan memberikan kebaikan dalam hal menjaga mood kita tetap bagus. Jika kita akan menjalani ujian, berbicara di depan banyak orang, hingga akan melakukan meeting, teh madu akan sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi sebelumnya.

Mengkonsumsi teh dapat membuat mood anda menjadi baik Sumber: https://id.depositphotos.com/

5. Menyembuhkan Laringitis

Robert Feder, M.D, seorang otolaryngologist asal Amerika Serikat mengatakan bahwa teh madu dapat menyembuhkan radang tenggorokan atau laringitis (masalah pada pita suara). Menyeruput teh madu secara perlahan dapat membantu melegakan tenggorokan dan mempercepat penyembuhan laringitis.

Baca Juga : Ban Tubeless, Efisien Tapi Mahal

6. Meredakan Batuk

Madu bisa menjadi obat alternatif untuk meredakan batuk secara efektif. Mayo Clinic menyarankan untuk menyeduh teh celup dalam air panas yang ditambahkan dua sendok teh madu.

Minum teh madu sambil menghirup uap hangat dari cangkir. Cara ini akan membantu melegakan kemacetan dan sesak di dada akibat batuk kronis. Madu akan meredakan tenggorokan yang gatal dan mencegah iritasi yang dapat menyebabkan batuk. Konsumsi teh madu sebelum tidur untuk hasil yang maksimal.

7. Memperkuat Tulang

Salah satu manfaat hebat lain dari teh campur madu adalah dapat membuat tulang kuat dari dalam. Konsumsi rutin teh dan madu ternyata mampu membuat tulang tetap sehat dan jauh dari keropos lho. Ini bisa jadi pilihan yang pas bagi kamu yang tak suka susu untuk membuat tulangmu kuat sampai hari tua.

Mengkonsumsi teh secara rutin dapat memperkuat tulang anda Sumber: https://www.wowkeren.com/

Itulah beberapa manfaat yang bisa anda dapatkkan apabila anda mengkonsumsi teh dengan mencampurnya dengan madu. Sebagai tambahan kami akan memberikan anda beberapa manfaat memngkonsumsi teh madu di pagi hari yaitu

1. Kondisi Pencernaan Pasca Istirahat yang Sedang Kosong

Kondisi pencernaan yang sedang kosong setelah tidur lebih dari 7-8 jam membuat konsumsi teh sebaiknya tidak dilakukan dengan asal agar tidak mengganggu pencernaan.

2. Kandungan kafein yang ada pada teh

Selain karena kondisi pencernaan, kandungan kafein pada teh juga cukup tinggi, meskipun tidak sebanyak kopi. Hal ini membuat konsumsi teh saat pagi hari harus disajikan dengan baik agar tidak membuat asupan kafein berlebihan.

3. Memaksimalkan Manfaat dan Khasiat Dari Teh Untuk Tubuh Saat Akan Memulai Hari

Beberapa cara yang tepat dalam menyajikan teh pada pagi hari bisa mendukung penyerapan zat antioksidan lebih maksimal hingga membuat tubuh menjadi semakin rileks di awal hari.

Itulah beberapa alasana mengapa anda harus mengkonsumsi teh di pagi hari. Semoga artikel di atas dapat beranfaat bagi kesehatan anda. Selamat membaca dan Terimakasih.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s