Langkah Untuk Merawat Tanaman Saat Musim Hujan

Tumbuhan atau tanaman memiliki banyak keuntungan bagi kehidupan manusia. Karena itu, penting bagi kita untuk menyimpannya dan mengurusnya. Tetapi setiap tanaman memiliki perhatian khusus dan berbeda. Hubungi tanaman anggrek, bunga talas, nuilisse, mawar dan lainnya. Manajemen anggrek jelas berbeda, anggrek membutuhkan cuaca dingin dan tidak tahan panas matahari terlalu lama. Tidak seperti bunga matahari, perawatannya cukup lebih ringan dan bisa menjadi matahari.

Di sore hari, tampaknya waktu yang tepat untuk merawat tanaman. Beberapa orang menghabiskan waktu bersantai sambil menikmati tanaman di depan dan belakang rumah. Memiliki banyak tanaman di pengadilan menambah suasana menjadi lebih cantik dan menyenangkan.

Baru -baru ini, karena Pandemi datang ke Indonesia, banyak orang dipaksa untuk berada di rumah untuk cibiran diri. Selama Pandemi, cara mereka menghilangkan kebosanan adalah dengan menanam dan merawat tanaman di halaman asli. Akibatnya, harga tanaman hias telah meroket atau telah menjadi tren itu sendiri. atau dengan kata lain lebih mahal.

Bahkan tren ini juga meningkatkan jenis tanaman hias konvensional. Misalnya, jenis pabrik talas juga umum dan dicari. Hanya talas desa yang buruk dan harganya tetap murah. Tetapi ketika tanaman dipertahankan dan berkembang secara optimal, itu selalu indah eksotis.

Berikut Ini Cara Merawat Tanaman Saat Musim Hujan

Hanya saja, tidak jarang, tanaman serigala juga membuat banyak orang kagum bukan karena mereka tampak eksotis, tetapi karena mereka tampak sengsara, bahkan jika penyiraman dan pembuahan selalu dipertimbangkan. Misalnya, iga median patah di pangkalan dan terlihat busuk setelah beberapa hari hujan. Jika didekati dan rapi lebih hati -hati, akan ada masalah yang lebih jelas, ada masalah disintegrasi di dasar iga median daun, hampir semua dan menyebabkan runtuhnya daun.

Selain itu, ada juga tanda -tanda serangan jamur penyakit tanaman yang hampir terdistribusi secara seragam di permukaan tanah dalam pot. Situasi ini sering membuat pecinta tanaman bunga tidak ada di jantung ketika mereka melihatnya. Banyak dari mereka mengalami situasi ini? Sudahkah mereka menyiapkan tahapan pencegahan untuk tanaman ketika musim hujan tiba?

Musim hujan adalah musim berkah, terutama bagi petani. Hujan menawarkan banyak kesuburan dan harapan hidup baru untuk pabrik -pabrik budaya yang merupakan Klangenan kita. Tetapi di sisi lain, kita juga harus waspada dan mengatur jumlah intensitas air hujan yang langsung dalam panen kita.

Tampaknya ada hal -hal tertentu yang harus ditangani secara lebih spesifik ketika musim hujan tiba sehingga tanaman kita dipertahankan dan selalu indah eksotis. Ada hal -hal sederhana yang dapat dilakukan pada tanaman kita di hadapan kedatangan musim hujan.

1. Menyortir spesies tanaman

Setiap jenis tanaman memiliki kebutuhan untuk air yang berbeda. Tanaman sriced (lunak, mengandung banyak air) relatif lebih suka kondisi penanaman lingkungan yang sedikit air. Sebagai contoh, jenis tanaman ini termasuk berbagai jenis kaktus (Cactaceae), euphorbia (Euphorbiaceae) dan Begonia.

Tanaman Sumber ; Kompas Com

Tumbuhan yang memiliki sifat rentan terhadap kelembaban tinggi baik untuk dikelompokkan dan disortir agar tidak terpapar langsung ke air hujan, yang menyebabkan peningkatan hidrasi. Akan lebih baik ketika menggunakan lingkungan penanaman yang bersifat porus, bukan air dan melepaskannya segera. Jangan lupa juga untuk tanaman dalam pot atau polybag tidak boleh ditempatkan secara langsung di tanah. Kuncinya adalah memberikan perahu atau pot tanaman yang ditempatkan di atas perintah panci batu.

2. Penyediaan Penyediaan Tumbuhan

Kadang -kadang, karena keinginan dan cinta yang berlebihan untuk tanaman, kita sering terjebak dalam imajinasi untuk mengumpulkan berbagai jenis tanaman. Terutama ketika ada beberapa jenis tanaman yang kemudian modis, kita tanpa keraguan bahwa kita sering ingin membuatnya tak terbendung. Sementara itu, tanah atau halaman yang akan digunakan untuk tanaman sangat terbatas. Hasilnya adalah akumulasi dan sejumlah tanaman di lokasi yang tidak memadai.

Tanaman Sumber ; Kompas com

Alih -alih udara yang luar biasa, kebalikannya tampaknya tidak nyaman. Tidak ada nilai estetika. Selama musim hujan, kerumunan tanaman akan menyebabkan kelembaban tinggi di bawah kanopi tanaman. Dari kondisi basah ini, tentu saja dapat merangsang inokulum jamur dan bakteri sehingga berkembang dengan cepat. Penting untuk mengetahui bahwa ini dapat menyebabkan masalah serius bagi tanaman favorit kami.

3. Sanitasi lingkungan tanaman

Sanitasi lingkungan adalah upaya untuk selalu mempertahankan kebersihan lingkungan sehingga lingkungan yang sehat dilakukan di sekitar tanaman. Kebersihan lingkungan penanaman sangat berpengaruh pada kesehatan tanaman kita.

Jika kebersihan lingkungan tidak dipertahankan, maka di sekitar tanaman, akan ada banyak daun, patah tulang, cabang, sisa -sisa dan biji atau buah atau buah. Tanpa lupa jika ada gulma yang berpartisipasi dalam pertumbuhan di sekitar tanaman kita, seperti rumput dan semak kecil. Gas dan sisa -sisa tanaman yang menumpuk di tanah, itu akan menjadi sarang yang paling cocok untuk pertumbuhan jamur dan bakteri yang menyebabkan penyakit. Tanpa lupa semut datang dan serangga berbahaya lainnya ditampung di sana.

Regulasi drainase air

Saat hujan atau ketika kita menaburkan tanaman kita, baik itu tempat -tempat yang mandek air. Memiliki parit untuk membantu air yang stagnan dapat segera mengalir. Kanal atau drainase air yang halus juga akan berpartisipasi dalam regulasi kelembaban lingkungan tanaman.

Tanaman Sumber ; ruparupa.com

Pembuatan drainase air di pabrik memiliki fungsi khusus untuk pertumbuhan dan pengembangan tanaman. Genangan air dapat merusak tanaman dan juga bisa rusak. Penting untuk diketahui, khususnya bagi pecinta tanaman hias.

Demikian ulasan berikut mengenai cara merawat tanaman dimusim hujan, Sekian dari saya dan terimakasih.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s